beribadah di tanah suci dengan umroh plus

Umrah Plus ke Yerusalem, Jangan Lewatkan 3 Tempat Ini!

Bagi umat Islam, Yerusalem menjadi tujuan perjalanan umroh yang wajib dan tidak boleh dilewatkan.  Bagi anda yang menjalani Umroh Plus, tentu anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk berkeliling kota suci ini. Berbagai bangunan bersejarah serta peninggalan masa lalu dari jalan panjang sejarah tiga agama besar dunia pernah terjadi di sini.  Berikut ini tempat-tempat di Yerusalem yang tidak boleh anda lewatkan :

Yerusalem merupakan tanah suci bagi 3 agama besar dunia : Islam, Katolik, dan Yahudi. Kota ini memiliki daya tarik religi yang luar biasa dan tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang ketiga agama tersebut. Bagi umat Islam, Yerusalem menjadi tujuan perjalanan umroh yang wajib dan tidak boleh dilewatkan.  Bagi anda yang menjalani Umroh Plus, tentu anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk berkeliling kota suci ini. Berbagai bangunan bersejarah serta peninggalan masa lalu dari jalan panjang sejarah tiga agama besar dunia pernah terjadi di sini.  Berikut ini tempat-tempat di Yerusalem yang tidak boleh anda lewatkan :

  1. Masjid Al-Aqsa

Masjid Al-Aqsa merupakan sebuah kompleks masjid yang menjadi kiblat umat muslim sebelum dialihkan ke Masjidil Haram. Tampat ini dulunya dipercaya sebagai lokasi bait suci umat Yahudi. Kompleks masjid seluas 144.000 hektar ini terdiri atas beberapa masjid dan lokasi peribadahan. Dua masjid besar di dalam kompleks Al-Aqsa adalah  Jami’ Al Aqsha yang berkubah biru , dan Kubah Shakhrah yang berwarna emas di pusat kompleks Al-aqsa. Bagi anda yang ingin menjalankan ibadah umroh plus, tentu menjadi wajib hukumnya untuk beribadah di Al-Aqsa yang merupakan tempat Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha. Kompleks masjid Al-Aqsa sendiri berada di dalam Kota Tua Yerusalem, dengan arsitektur-arsitektur bangunan yang sangat megah dan menawan. Saat ini Al-Aqsa menjadi pusat peribadahan umat Muslim di Yerusalem.

  1. Kota Tua Yerusalem

Perjalanan umroh plus anda semakin lengkap dengan mengunjungi Kota tua Yerusalem. Kota tua Yerusalem menawarkan keindahan kota tua dengan bangunan-bangunan batu bata yang sangat indah dan tampak kokoh. Di kota ini banyak tempat-tempat bersejarah dan museum-museum yang layak untuk dikunjungi seperti museum menara daud. Pengalaman berkeliling kota tua Yerusalem akan membuat anda merasa semakin dekat dengan kota suci ini.

  1. Bukit Zaitun

Jebel az-Zeitun atau Bukit Zaitun merupakan sebuah bukit yang di lerengnya terdapat perkebunan zaitun. Wilayah yang terdiri dari 3 puncak dengan puncak At-Tur sebagai puncak tertingginya. Bukit ini sangat terkenal sebab bagi umat muslim sendiri, buah zaitun menjadi salah satu buah  yang spesial. Dari atas bukit, anda bisa menikmati keindahan kota Yerusalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *